10 Langkah Mudah Cara Memodifikasi Motor Supra

Cara Memodifikasi Motor Supra - Penampilan motor untuk sebagian orang dianggap pernting, karena akan menambah daya tarik orang lain terhadap kendaraan yang kita miliki, anda mungkin tidak mau motor yang kamu miliki dianggap standar, biasa, cupu.

Apalagi  banyak orang yang menganggap motor Supra sebagai motor yang tidak memiliki keistimewaan, namun sebenarnya motor supra bisa  dimodifikasi menjadi kendaraan yang bisa menjadi daya tarik orang yang melihat, dan dengan modifikasi juga bisa menggantikan pendapat orang orang yang menganggap motor bebek merupakan motor yang BIASA. Berikut ini merupakan 10 langkah mudah memodifikasi motor supra :

Cara Memodifikasi Motor Supra Terbaru

1. Gunakan blok head motor Yamaha Mio
blok head yamaha mio untuk modifikasi motor supra
Blok head Yamaha Mio untuk modifikasi motor supra, via : www.passwordracing.com
Blok head yag pada dasarnya berfungsi sebagai pengaturan supply bahan bakar, dan pembuangan gas. Namun dalam memodifikasi kali ini kamu bisa menggunakan blok head Yamaha Mio, kenapa menggunakan blok head Yamaha Mio karena dibandingkan dengan blok head motor yang lain, blok head Yamaha Mio lebih terjangkau harganya dengan rata-rata harga Rp.250.000 - Rp. 500.000 untuk yang standar, namun tidak menutup kemungkinan ada juga blok head dengan harga di atas Rp.500.000.

2. Ganti karburator standar dengan karburator PE 28
karburator PE 28 untuk modifikasi motor supra
karburator PE 28 untuk modifikasi motor supra, via : www.motorarea.blogspot.com
Karburator berfungsi sebagai percampuran udara dan bahan bakar, dan mengalirkannya melalui leher angsa (manipul) sehingga pembakaran dapat berjalan dengan sempurna. Cara memodifikasi kali ini kamu bisa menggunakan karburator PE 28, kenapa ? karena karburator PE 28 memiliki bodi yang mulus dan rapih, sehingga semakin menyempurnakan proses pembakaran, tidak hanya itu karburator PE 28 ini memiliki kelebihan dalam penyesuaian atau presisi untuk mengatur pertukaran udara dengan bahan bakar.

3.Gunakan piston CBR 64"
piston cbr 64mm untuk modifikasi motor supra
Piston CBR 64" untuk modifikasi motor supra, via : www.bukalapak.com
Piston yang merupakan salah satu bagian penting dalam motor, karena fungsi piston sendiri untuk menerima tekanan hasil pembakaran, kali ini kamu bisa gunakan piston CBR 64", kenapa ? karena harga dari piston CBR 64" harganya masih terjangkau sekitar 250-ribuan.

4. Pakai klep Honda Tiger
klep honda tiger untuk modifikasi motor supra
Klep Honda Tiger untuk modifkasi motor supra, via : www.kaskus.co.id
Klep juga merupakan bagian penting dari motor karena klep berfungsi membuka dan menutup saluran gas baru yang masuk ke karburator, harga dari klep motor tiger sendiri sekitar 100-ribuan.

5. Gunakan crankcase Mocin
crankcase mocin untuk modifikasi motor supra
Crankcase Mocin untuk modifikasi motor supra, via : www.motorcycleinf.blogspot.co.id/
Selanjutnya kamu bisa gunakakan crankcase Mocin, karena crankcase Mocin memiliki keistimewaan pompa oli yang sudah berada di samping kanan, sehingga mampu meningkatkan performa dari motor supra yang kamu modifikasi, untuk harganya sendiri crankcase Mocin dibanderol dengan harga 350-ribuan.

6. Kruk As HSX 125
Kruk As HSX 125 untuk modifikasi motor supra
Kruk as HSX 125 untuk modifikasi motor supra, via : www.flickr.com
Nah, komponen yang satu ini juga meningkatkan performas mesin, kruk as HSX 125 ini bisa meningkatkan kecepatan dari motor supra yang kamu modifikasi, harga kruk as HSX 125 dibanderol antara Rp.400.000 -  Rp.800.000, tentunya semakin mahal semakin baik juga kualitas dari kruk as yang digunakan.

7. Velg Zip
velg zip untuk modifikasi motor supra
Velg ZIP untuk modifikasi motor supra, via : www.up2det.net
Kalo bagian yang satu ini yang penting untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik dari motor supra yang kamu modifikasi, namun kamu juga harus pintar dalam memilih warna/model dari velg nya, sesuaikan dengan warna motor kamu, untuk velg zipp rata rata dibanderol dengan harga 280-ribuan

8.Gunakan ban FDR depan belakang
ban FDR untuk modifikasi motor supra
Ban FDR untuk modifikasi motor supra, via : www.otomotifparts.info
Menggunakan ban FDR depan belakang, karena  ban FDR sendiri merupakan salah satu brand yang sudah banyak di Indonesia, ban FDR sendiri juga memiliki teknologin V, SCS, DC Tech, dan ABLS yang dapat memberikan performa maksimal saat kamu mengendarai motor mu, harga dari ban FDR sendiri dibanderol 130-ribuan

9. Tromol Ninja
Tromol ninja untuk modifikasi motor supra
Tromol Ninja untuk modifikasi motor supra, via : www.civimi.com
Penggunakan tromol ninja juga berpengaruh besar pada tampilan motor supra kamu, namun ketika memasang kamu juga harus memperhatikanjuga kaliper atau tempat kampas rem agar bisa terpasang dengan pas dan benar sehingga tidak menurunkan performa dari motor kamu, tromol ninja biasanya dibanderol dengan harga Rp.250.000 - Rp.500.000.

10. Gunakan Gearbox Daytona
gearbox daytona untuk modifikasi motor supra
Gearbox Daytona untuk modifikasi motor supra, via : www.xtrac.com
Gearbox yang pada dasarnya berfungsi sebagai pemindah atau pengubah tenaga dari mesin motor yang berputar, untuk modifikasi kali ini kamu bisa menggunakan gearbox daytona.

Setelah mendapatkan semua bahan bahan diatas kamu bisa memodifikasi sesuai kreasi kamu, memang dalam modifikasi motor harus memiliki modal atau budget yang tinggi, namun akan muncul kepuasan sendiri ketika kamu menjadi pusat perhatian dengan kendaraan yang kamutunggangi, gunakan internet sebagai referensi kamu dalam memodifikasi motor surpra mu.

0 Response to "10 Langkah Mudah Cara Memodifikasi Motor Supra"

Post a Comment