Tips Ampuh Membuat Motor Supra X mu Lebih Cepat !!

Tips Membuat Motor Supra X Lebih Cepat - Motor bebek Supra X merupakan motor yang bisa dibilang motor untuk santai, bukan motor untuk ngebut, dan motor Supra X ini bisa dibilang motor dengan performa yang biasa saja, namun perlu kalian ketahui ada beberapa cara untuk membuat motor Supra mu menjadi lebih cepat, bahkan lebih irit.
Nah, kali ini Supra Oye akan membahas, bagaimana sih cara membuat motor supra kamu lebih cepat bahkan lebih irit ?
tips membuat motor supra lebih cepat
Motor Supra bisa dimodifikasi agar lebih cepat, via : www.otomotifnet.com
Dibawah ini nanti akan dijelaskan beberapa komponen yang bisa membuat motor Supra X kamu bakal lebih cepat.

Tips Membuat Motor Supra X Lebih Cepat dan Gesit

  • Bersihkan Karburator
Perhatikan kebersihan karburator motormu, karena karburator sendiri berfungsi memasukan bahan bakar kedalam silinder, dengan begitu fungsi dari karburator sendiri sangat penting, jadi kamu harus rutin membersihkan karburator supaya motor kamu bisa melesat lebih cepat, sebenarnya hal ini tidak harus dilakukan ketika kamu ingin motor kamu melesat lebih cepat, tapi lakukan pembersihan setiap kamu melakukan perawatan rutin motor mu.
  • Gunakan oli kualitas terbaik
Oli yang pada dasarnya sebagai pelumas pada mesin motor, sehingga akan mengurangi gesekan antar komponen mesin motor, dengan minimnya gesekan pada komponen mesin motor maka dengan begitu motor supra kamu akan melaju lebih cepat, namun ketika menggunakan oli perhatikan apakan oli tersebut cocok dengan motor kamu.
  • Gunakan knalpot racing
Ketika dijalanan banyak orang yang menggunakan knalpot racing akan melesat lebih cepat dari motor yang menggunakan knalpot standar, karena sistem pembuangan ini sangat penting untuk performa kecepatan motor kamu, untuk modelnya sendiri bisa kamu pilih sesuai kebutuhan motor Supra kamu, karena pada dasarnya knalpot racing sama saja, hanya material yang digunakan terkadang berbeda
  • Gunakan 9 Power
9 Power adalah komponen sederhana untuk meningkatkan akselerasi dan kecepatan motor, cara kerjanya sendiri adalah membuat pengapian di kepala busi lebih maksimal sehingga pembakaran bahan bakar lebih sempurna. Selain meningkatkan akselerasi kecepatan 9 power ini juga bisa menghemat bahan bakar motor Supra kamu.
  • Ganti CDI standar dengan CDI racing
CDI berhubungan dengan sistem pengapian motor kamu, dengan mengganti CDI standar menjadi CDI racing maka motor kamu akan melaju lebih maksimal dan akselerasi motor kamu lebih mantap. Harga CDI sendiri biasanya diatas 500 ribu, namun ada baiknya ketika akan mengganti CDI konsultasikan dengan orang yang ahli supaya kamu tidak kecewa dengan CDI yang kamu beli.
  • Gunakan Power Blazzing
Power blazzing fungsinya hampir sama dengan 9 power namun penempatan dari power blazzing ini terhubung dengan Aki, manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan power blazzing cukup menguntungkan antara lain, kamu bisa menghemat bahan bakar hingga 20%, Motor akan lebih halus, dan tarikan motor kamu akan lebih mantap. Untuk harganya sendiri biasanya power blazzing dijual dengan harga 180 ribuan, harga yang cukup terjangkau untuk mendapatkan manfaat yang cukup banyak.

Cara-cara diatas adalah sedikit dari tips untuk meningkatkan performa akselerasi dan kecepatan motor Supra X kalian, memang butuh modal untuk mendapatkan performa yang lebih baik. Disarankan juga untuk kamu yang akan melakukan perombakan untuk meminta konsultasi pada orang yang lebih mengerti, supaya hasilnya menjadi lebih maksimal, bukan menjadi lebih buruk.

1 Response to "Tips Ampuh Membuat Motor Supra X mu Lebih Cepat !!"