Waspada ! Hal di bawah ini Penyebab Cat Motor Supra Kamu Kusam

Penyebab Cat Motor Supra Kusam - Cat motor yang mengkilap menjadi salah satu daya tarik orang yang melihat motor kita, karena dari situ orang bisa melihat bahwa pemilik motor memiliki kepedulian pada penampilan motor, namun bagaimana jika cat motor kamu kusam ? Pasti orang yang melihat justru berfikir sebaliknya yaitu kamu sebagai pemilik  motor tidak merawat motor dengan baik.

Oleh karena itu kamu perlu tau apa sih penyebab cat motor kamu jadi kusam ? Dengan kamu tau penyebab cat motor kusam maka kamu bisa menghindari penyebab-penyebab tersebut, apalagi buat kamu pemilik motor Supra, ya walaupun motor bebek namun kamu juga harus memperhatikan penampilan motor Supra kamu kan ?
cat motor supra kusam
Cat motor Supra yang kusam, via : www.sidomi.com

Penyebab Cat Motor Kusam dan terlihat Kotor

  • Mencuci motor menggunakan deterjen atau sabun colek
Hal yang satu ini paling sering dilakukan para pemilik motor, dan banyak juga orang yang menyepelekan, mulai saat ini hindari mencuci dengan deterjen atau sabun colek karena kedua benda ini mengandung zat kimia kasar yang bisa menyebabkan goresan pada motor kamu, gunakan shampoo motor karena shampoo motor lebih aman untuk warna cat motor kamu, dan shampoo motorr juga sudah banyak dijual di supermarket, minimarket disekitar rumah kamu.
  • Terkena air hujan
Banyak orang juga yang menyepelekan hal yang satu ini, bahkan ada yang berfikir "sekalian cuci motor gratis" justru motor yang terkena air hujan juga bisa membuat cat motor menjadi kusam karena air hujan sendiri mengandung zat asam nitrat yang bisa merusak lapisan cat motor sehingga kilap dari cat motor akan berkurang, solusinya tutupi motor kalian dengan mantel, atau apapun bahan yang kedap air sehingga menghindarkan motor kamu terkena air hujan.
  • Terkena sinar matahari yang berlebihan
Nah, yang satu ini sering dilakukan buat kamu yang sering memarkirkan kendaraan bermotor selama berjam-jam, jika bisa hindari panas matahari yang langsung terkena motor kamu, karena sinar UV dari sinar matahari lah yang berakibat bisa merusak lapisa cat motor kamu, solusinya  kamu bisa tutup motor kamu dengan cover motor, kamu bisa cari di toko aksesoris motor harganya juga terjangkau sekitar Rp.100.000 - Rp.150.000.
  • Proses pengeringan yang salah
Jika motor kamu basah, hindari pengeringan dengan dijemur, untuk pengeringan motor disarankan menggunakan lap kanebo, karena sifatmya yang menyerap air dan tidak kasar, sehingga akan menjaga kualitas warna cat motor kamu, dan gunakan kanebo yang bersih, supaya tidak ada kotoran yang justru akan menggores cat motor kamu.
  • Lapisan cat terkena minyak
Lapisan cat terkena minyak biasanya terjadi setelah motor diservice, cipratan minyak rem yang mengenai lapisan cat motor akan membuat warna motor kamu kusam, jadi solusinya cuci motor kamu supaya minyak rem yang menempel hilang, namun jika kamu malas untuk mencuci kamu bisa membersihkan minyak rem yang menempel menggunakan  lap kanebo.
  • Debu yang menempel
Debu yang menempel dan menumpuk juga salah satu penyebab motor kamu terlihat kusam, solusinya lap motor kamu setiap hari untuk meghindari debu yang menumpuk, atau cuci secara rutin bisa seminggu 2 kali, atau jika kamu malas kamu bisa mencuci seminggu sekali.

Penyebab diatas adalah sedikit dari penyebab-penyebab motor supra kamu terlihat kusam, mulai saat ini hindari penyebab diatas, sehingga motor kamu akan terlihat lebih mantap, jadi tidak hanya performa yang ditingkatkan, penampilan motor Supra kamu juga harus bagus dong.

0 Response to "Waspada ! Hal di bawah ini Penyebab Cat Motor Supra Kamu Kusam"

Post a Comment